Halaman

Selasa, 24 Januari 2012

Belajar Renang

Hari gini gak bisa renang???? hi..hi..hi...gw banget...!!!
Untungnya ada temen gw yang juga gak bisa renang alhasil mulailah kita berburu info tentang privat renang. Setelah menemukan tempat yang  dirasa cocok, dengan bermodalkan nekat dan uang yang lumayan untuk ukuran les renang kita ikut program  pelatihan renang.

Hari Pertama :
- Latihan Pernafasan (cara bernafas: tarik nafas dari mulut lalu buang nafas melalui hidung, ada tiga tahap  disini nafas dibung langsung, dibuang sedikit-sedikit dan ditahan)
- Latihan Berseluncur (disini gw mulai dag dig dug der..., gimana nanti kalau pas ditengah tengah kelelep coz biasanya gw panik kalau berenang dan pas sampai tengah-tengah gak ada pegangan dan akhirnya kelelep, nah disitu diajarkanlah caranya kalau mau berhenti ditengah2 kolam yang tidak terlalu dalam : Angkat kaki hingga ke dada lalu tangan ayun ke bawah hingga kita keposisi berdiri dan hasilnya gw bisa berhenti berenang pas ditengah-tengah tanpa tenggelam he...he...he.... senangnya....!)
- Latihan berseluncur, ambil nafas kemundian berseluncur lagi lalu berhenti (yay.... bisa gak ya??? eh tenyata gw bisa he..he..he... senangnya...!)

Hari Kedua
- Pemanasan dengan mengulangi latihan hari pertama
- Latihan berputar (kaki ditekuk sampai dada lalu tangan mengayuh hingga tubuh berputar, fungsinya untuk kita berputar arah saat berenang tanpa harus berada di pinggir kolam)
- Jreng..jreng..jreng..... tiba-tiba pelatihnya ngajakin kekolam yang dalem, wuaaaaa!!! bisa gak yaaa??? ngerriiii euy, dengan modal nekat gw ikutin tuh pelatihnya. Disitu pertama-tama gw disuruh menenggelamkan diri dengan posisi berdiri dan kalau sudah sampai dasar loncat keatas, apa yang terjadi??? ternyata gw gak kelelep... yeay.... . itu karena bouyancy gw positif katanya jadi gak bakal tenggelam asalkan gak panik dan banyak gerak, kata pelatihnya.
- mencoba mengambang dikolam dalam dan mengambil nafas ketika kaki sudah mengambang sampai ke permukaan yg ini mirip sama latihan pas dikolam yang gak dalem sih!
- naahh.. ini dia  yang paling gw takut berseluncur dikolam dalem sampai tengah trus balik lagi ke posisi awal "iiihhh takutttt...! sampai gak ya????". Walaupun takut tapi gw coba juga, akhirnya dengan didampingi sama pelatihnya, yang awalnya gak sampai ditempat semula dan ditarik sampai ke pinggir akhirnya gw bisa sampai ke pinggir sendiri yeaaayyy tambah seneng deh gw :)
- di akhir sesi mulai belajar gaya bebas, pertama disuruh tarik telapak kaki ke paha kaki sebelah lalu ayun kaki kayak posisi nendang, trus mulai deh dipraktekin gayanya sambil berenang dan itu katanya namanya gaya bebas, tapi gw kira itu gaya katak coz mirip kayak gaya kaki katak ;P

Walaupun baru 2 kali latihan tapi gw dah ngerasa lumayan he..he..he... sombong gitu, padahal sih ....... belum ada apa-apanya. gpp deh yang penting dah gak takut sama air dan phobia kolam renang lagi :D

Hari Ketiga
Pertama kalinya berenang sore, ternyata lebih enak karena gak mesti kejar-kejaran dengan panas matahari. Tapi karena tenaga udah terkuras untuk kegiatan di pagi harinya, jadi berenangnya gak sesemangat waktu berenang pagi deh, al hasil cuma latihan memperlancar renang gaya katak yang kemarin diajarkan.

Hari Keempat
Hari ini partnerku tidak ikut berenang karena mau bersemedi katanya :D, jadi cuma berenang berdua aja deh sama pelatihnya. Seperti biasa diawal latihan selalu pemanasan dengan latihan pernafasan dulu. Setelah itu, mulai berenang gaya katak yang kemarin diajarkan kayuh kaki 2 kali lalu ambil nafas. Pas diliat udah mulai oke, pelatihnya minta tuk kayuh kaki sekali aja lalu langsung ambil nafas ( padahal sih nafasnya masih gak kuat tuk berenang dari ujung keujung, mungkin karena itu disuruh kayuh kaki sekali aja langsung ambil nafas)
. Ternyata hasilnya Amazing, gw bisa berenang dari ujung keujung (melebar dikolam renang citos) tanpa berhenti :D (takjub banget rasanya.... ). Habis itu dari ujung ke ujung memanjang, abis itu mulailah pindah lokasi ditempat yang dalem iiiiiiii.....taaakuuuutttttt...... lagi-lagi dengan modal nekat memberanikan diri. hasilnya, pertama-tama pas ditengah dah panik ngerasa nafas dah mau habis, gw minggir nyari tembok tuk istirahat n lanjut lagi ke ujung. setelah beberapa kali, ternyata gw bisa berenang di tempat yang dalem dari ujung keujung tanpa berhenti... wawww senangnyaaa......

5 komentar:

ern4nur mengatakan...

Cieee..... yang belajar renang..
Sampe gw bbm aja ga dibales trus temennya yg satu itu gw sms ma komen d efbe-nya ga dibales.. coba ditelponin ga aktif..

eh.. siang baru dijawab..
gw dah keburu males keluar rumahnya.. :p

COKLAT ZAHRO mengatakan...

maot hape gwnya.....org guru renang njya aja bingung nyariin kita...yenny jug ikut2an..hape nya ketinggalan di mobil...

Anonim mengatakan...

Mba mau tanya ini belajar renangnya dimana ya? Boleh minta nomor kontaknya? Thank you.Rina

Yenny Hidayati mengatakan...

Dear Rina,

Salam kenal, aku waktu itu pilih belajarnya di citos karena lokasinya yang representatif untuk aku dan temenku, tapi lokasinya bisa milih kok, pelatihnya juga bisa pilih mau cewe atau cowo, coba aja buka web http://belajarrenang.com/

Contact:
Adhi Nugroho
Telp : 0817 775 108
Pin BB : 22F52E5A

Semoga infonya dapat membantu :)

Guru Renang Jakarta mengatakan...

Guru Renang Belajar Kursus Privat Semua Gaya Berenang Pelatih Renang Profesional Jakarta 081286606678, 081286608678 GURU RENANG JAKARTA

Anda pengen mahir berenang? Siap melatih renang bagi siapapun untuk umur berapapun. Team Pelatih Renang Kami siap memberikan Les Privat Renang Di Kolam Renang Apartemen Jakarta Pusat, Apartemen Jakarta Barat, Apartemen Jakarta Timur, Apartemen Jakarta Utara, Apartemen Jakarta Selatan.

Bagi Anda yang memiliki Anak, segera pastikan Anak Anda dapat berenang. Dengan renang akan membuat stamina Anak kuat dan pertumbuhan badan meningkat pesat. Serta tentu akan melatih kepercayaan tinggi. www.gururenang.com
Untuk Anda yang sudah dewasa atau beranjak tua. Jangan takut, tidak ada kata terlambat. Dengan melatih olahraga renang, otot otot tidak akan kaku dan mencegah Syaraf kejepit. Saya siap melatih renang bagi siapapun Anda dengan ketentuan sbb:

- Paket Renang 6x Pertemuan Untuk 1 Bulan Rp 1 Juta atau Rp 150rb Per Pertemuan Di Kolam Renang Jakarta.
- Satu sesi belajar renang kurang lebih 1,5 Jam.
- Pembayaran dibayar dimuka.
- Biaya belum termasuk Tiket masuk ke kolam renang.
- Terima Kursus Private Satu orang, atau Semi Privat lebih dari satu orang.
- Siap untuk melatih renang dimanapun Anda berada di Jakarta.
- Kolam Renang bisa Anda yang pilih, atau bisa juga tempat kolam renang berdasarkan masukan dari saya.
- Jadwal belajar Renang bisa ditentukan berdasarkan kesepakatan dua belah pihak.
- Siap melatih bagi Anda yang belum bisa renang sama sekali, atau bagi Anda yang bermaksud untuk memperlancar setiap gaya renang.
- Siap melatih Renang Gaya Dada/Breaststroke Swim, Renang Gaya Bebas/Freestyle Swim, Renang Gaya Kupu Kupu/Butterfly Swim, Renang Gaya Punggung/Backstroke Swimming. Tergantung minat Anda.

Ayo, segera hubungi HP/WA di 081286606678. Saya sebagai perenang yang telah menguasai renang dari umur 5 tahun sampai sekarang aktif di Kompetisi Renang umur Senior, siap melatih Anda untuk dapat percaya diri berlatih olahraga renang.

WWW.GURURENANG.COM siap juga menerima Kursus Belajar Renang untuk Pelajar Sekolah SD, SMP, SMU secara kelompok yang dapat dikerjasamakan dengan seluruh Sekolah baik Negeri/Swasta di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur.
Team Guru Renang di www.gururenang.com siap memberikan Les Privat Kursus Renang dengan Pelatih Renang/Swim Coach Pria Wanita berpengalaman untuk di Kolam Renang Umum Jakarta seperti di Kolam Renang Jakarta Pusat, Kolam Renang Jakarta Barat,Kolam Renang Jakarta Selatan, Kolam Renang Jakarta Timur,Kolam Renang Jakarta Utara. PELATIH RENANG JAKARTA