Halaman

Sabtu, 24 Mei 2014

Jakarta - Manado - Ternate - Halmahera Timur (Part 2)

Hari Kedua :

Manado - Ternate

Bandara Sam Ratulangi, Manado.
Waiting for the next flight to Ternate

Bandaranya tidak terlalu besar tapi ok lah.

Sambil menunggu pangilan kita foto-foto dulu .... itu dia Pesawat Bombardier yang akan kita naiki, lebih kecil dari Boeing tapi untuk kenyamanannya hampir sama dengan boeing.

Ruang tunngu sebelum boarding





Boarding...boarding..boarding... Lets go to Ternate

Pesawatnya lebih kecil, kalau pesawat boeing ada 6 kursi tiap barisnya, kalau pesawat bombardier hanya ada 4 kursi tiap barisnya. Lama perjalanan dari Manado ke Ternate sekitar 1 jam. 

Manado from the sky - cerahnya... !!! cantik kan?

Walaupun di perjalanan ini pesawatnya tidak ada hiburannya tapi kita gak akan bosan jika duduk di pinggir jendela karena pemandangannya keren banget, bagi yang gak kebagian dipinggir jendela pasti lebih milih tidur heee!!!







Banyak pulau-pulau kecil yang entah apa namanya, pantesan pas pelajaran geografi dulu nilainya gak pernah bagus heeee!!!!


keren ya pemandangan pulaunya!!!























Yeayy dapet snack, btw aquanya super mini ^o^

Samar-samar mulai terlihat pulau ternate



Walaupun masih samar tapi sudah terlihat jelas pulau ternatenya, bagus ya??


Kalau dilihat-lihat bentuk Pulau Ternate Mirip dengan Nasi Tumpeng ^o^
Oiya btw itu adalah Gunung Gamalama (jadi inget Dorce (-___-)"), dan samapai sekarang gunungnya masih aktif, gak kebayang kalau pas meletus, tapi temen pernah loh terjebak disini pas gunungnya  mau meletus tapi untungnya pesawat masih bisa terbang. 


Ternate sudah ramai, aktivitasnya masyarakatnya terlihat sibuk, banyak kapal laut yang lalu lalang. Jadi inget di Singapur ^o^

Ternate tampak dari jarak dekat, terlihat sangat padat di dataran rendahnya (mirip kayak lauknya tumpeng, heee tetep bawaannya ngomongin makanan terus)


Ini dia saluran untuk aliran lahar jika Gunung Gamalama sedang meletus.













Waahhh ramai ya!!! tadinya dikirain Ternate itu masih daerah terpencil gak taunya sudah jadi kota besar, bahkan sudah ada Hypermart, KFC dan Mall loh di sini, terus juga suka ada festival dan konser artis nasional kalau Kerajaan Ternate lagi ada acara Ulang Tahun. Mantabbb!!!


Bandaranya ternyata ada di ujung pinggir laut, siap-siap landing....!!!.

Akhirnya bisa landing dengan lancar



Bandara ternate ternyata sudah di bangun yang baru dan ini adalah Bandara Ternate Sultan Baabulah yang lama, yang baru ada disebelahnya.  

Bandaranya masih baru banget kelihatannya, Sam Ratulangi aja kalah kelihatannya.


Kalau seperti ini, mirip kayak ruang tunggu di bandara di Hongkong, kecuali ukuranya yaaa, soalnya yang ini super mini kalau didandingin sama disana.




Sesampainya di Ternate Langsung Kerja gak sempet kemana-mana, untungnya pas malem diajak makan duren di Pinggir Pantai Falajawa II

Disini makin malam makin ramai kayaknya, oiya btw angkotnya disini keren banget loh, sebelum mucul tuh angkot suaranya dah ada duluan pas pergi juga angkotnya udah ilang tapi suara musiknya masih tertinggal, gak kebayang yang naik angkotnya kuping pengengnya kayak apa trus juga kalau diperhatikan angkotnya jauh lebih keren karena rata-rata dimodif jadi lebih sporty, mantabb!!!

Berbeda dengan Manado, kalau disana hampir tiap RT/gang ada gerejanya kalau di Ternate banyak Masjid dan Musholanya
Malam-malam nongkrong di pinggir pantai asik juga ternyata. Btw besok siang sudah harus terbang lagi ke Halmahera, kerjaan masih belum beres besok pagi masih harus kerja lagi, benar-benar menyelam sambil minum air (ToT).

Selesai kerja langsung meluncur lagi ke bandara untuk terbang ke Halmahera Timur.

Btw pulang dari Haltim masih lewat Ternate, semoga bisa jalan-jalan nanti kalau kerjaanya sudah selesai.
HALMAHERA I'M COMIIIINGGG !!!!! ^o^


1 komentar:

Otis Winata mengatakan...

Mantaps ceritanya... I like it...